Kamis, 01 April 2010

4 Manfaat Mengkonsumsi Bir

Ternyata bir yang selama ini bisa menimbulkan banyak penyakit, memiliki banyak manfaat. Dalam sebuah penelitian, jika mengkonsumsi bir tidak berlebihan, peminumnya akan mendapat 4 manfaat sekaligus! Simak 4 manfaat mengkonsumsi bir untuk kesehatan kita berikut ini.

1. Menekan Resiko Serangan Jantung Koroner
Meminum alkohol dalam jumlah sedang (tidak lebih dari dua gelas untuk pria dan satu gelas untuk wanita per hari) mampu menekan resiko serangan jantung koroner sampai dengan 30 atau 60 persen. Meminum bir juga dianjurkan bagi mereka yang memiliki resiko diabetes, tekanan darah, bahkan juga kepada mereka yang pernah mengalami serangan jantung.

2. Mencegah Kerusakan Sel
Meminum bir ternyata mampu mencegah kerusakan sel yang merupakan embrio penyakit kanker dan sakit jantung. Hop dan Malt yang digunakan dalam pembuatan bir mengandung antioksidan dalam jumlah besar. Bir juga mengandung polyphenol, antioksidan yang juga ditemukan dalam minuman anggur, buah-buahan, sayuran, dan teh hitam maupun hijau. Bir Lager dan Ale ternyata banyak mengandung antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh.

3. Membantu Pembentukan Tulang
Ternyata didalam bir mengandung silikon. Sebuah mineral yang dapat membantu pembentukan massa tulang. Silikon yang terkandung dalam makanan seperti ini akan memperkuat dan meningkatkan kepadatan tulang, terutama di bagian pinggang.

4. Melindungi Peminum dari Stroke
Mengkonsumsi bir dapat menghindarkan anda dari stroke. Jika anda mengkonsumsi bir dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kemampuan berpikir dan memulihkan daya ingat yang mulai menurun.

Jika kita menghitung volume minuman dan jumlah kandungan alkoholnya, bir memiliki jumlah antioksidan dua kali lipat dari anggur putih, walaupun jika dibandingkan dengan anggur merah, kandungan antioksidan bir hanya setengahnya. Tapi mengenai kemungkinan penyerapan dalam tubuh, karena kecilnya molekul antioksi dan bir, maka kemungkinan penyerapan antioksidan bir akan jauh lebih mudah. Bir tidak mengandung lemak atau kolesterol sama sekali, dan kandungan gula yang ada sangat rendah. Kalori yang ada dalam bir, sebagian sangat besar muncul dari kandungan alkohol, bukan dari kandungan gula yang ada.



SARAN :

JANGAN BERLEBIHAN KALAU MINUM, APALAGI SAMPE MABOK :D

Diambil dari : Forum Kesehatan Kaskus

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

www.Danshenplus.com

Foto saya
Jogjakarta, DIY, Indonesia
Salam, Saya N. Adi Suryo dari jogja. Memiliki hobi Blogging dan senang mempelajari tentang dunia marketing dan kesuksesan. Selamat menikmati Blog saya yang sederhana ini :)

Modified by Blogger Tutorial

Blog Kesehatan - Danshenplus.com ©Template Nice Blue. Modified by Indian Monsters. Original created by http://ourblogtemplates.com

TOP