Senin, 22 Maret 2010

Tips Penyakit Jantung


Berawal dari pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat yang ditawarkan oleh lingkungan kita saat ini, semakin memperbesar kemungkinan kita terserang penyakit yang mematikan ini.

Jika anda atau keluarga anda mengidap penyakit ini, berikut sedikit tips untuk menanganinya :

* Periksa tekanan darah secara teratur

Periksalah tekanan darah anda secara teratur di rumah sakit untuk mengetahui kadar tekanan darah dan jantung anda. Jika ada sesuatu yang salah, akan dapat ditanggulangi secepat mungkin sebelum parah. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati :)

* Tidak merokok

Merokok selain dapat merusak paru-paru, juga akan membebani jantung karena racun yang tersangkut pada rongga paru-paru akan ikut tersebar keseluruh tubuh melalui darah dan pada akhirnya akan meracuni organ-organ yang lain. Dan meski efeknya tidak selalu terlihat, efek yang pasti adalah efek jangka panjang yang biasanya dirasakan setelah memasuki usian 40 tahun.

* Periksa apakah Anda mengidap Diabetes, dan kendalikan kadar glukosa darah bila Anda mengidap Diabetes

Dengan mengendalikan kadar gula dalam darah, akan membuat kinerja jantung lebih ringan. Hal ini juga untuk mengurangi resiko timbulnya penyakit lain di kemudian hari akibat tingginya gula darah ( Seperti hipertensi, stroke dll )

* Pertahankan berat badan yang normal

Penyakit jantung dan obesitas adalah 2 hal yang biasa dikaitkan oleh dunia medis. Dengan memiliki berat badan yang tinggi, akan semakin meningkatkan resiko penyakit jantung. Sebagian dari penderita penyakit jantung adalah : penyakit bawaan, obesitas, dan usia lanjut.

* Diet rendah kolesterol dan
  • Olahraga secara teratur
Olah raga secara teratur disarankan untuk menjaga vitalitas dan membuat tubuh senantiasa bergerak aktif. Dengan demikian, jantung juga akan semakin sehat. Disarankan untuk mengikuti senam jantung sehat jika memungkinkan.
  • Kurangi dampak stres dengan cara relaksasi
  • Lakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur
Pola hidup sehat tetap paling disarankan untuk mencegah penyakit jantung dan komplikasinya. Mulailah menerapkan pola hidup sehat, karena mencegah tetap lebih baik dari pada mengobati.

Semoga bermanfaat
Salam

1 komentar:

  1. When you need Brochure Printing done fast call Ready Steady Print. We are the experts in full colour Brochure Printing and can have your job ready within the hour.

    BalasHapus

www.Danshenplus.com

Foto saya
Jogjakarta, DIY, Indonesia
Salam, Saya N. Adi Suryo dari jogja. Memiliki hobi Blogging dan senang mempelajari tentang dunia marketing dan kesuksesan. Selamat menikmati Blog saya yang sederhana ini :)

Modified by Blogger Tutorial

Blog Kesehatan - Danshenplus.com ©Template Nice Blue. Modified by Indian Monsters. Original created by http://ourblogtemplates.com

TOP